Saturday 26 December 2020

Lirik Lagu Kumau Dia - Andmesh

Lagu Kumau Dia yang dinyanyikan oleh Andmesh ini berkisah tentang seseorang yang ingin selalu bersama dengan orang yang dicintainya. Meskipun banyak perbedaan yang dilaluinya, bahkan termasuk perbedaan agama. Sebenarnya, saya bingung, kalau kisah cinta beda agama itu bukannya nggak akan bersama gimana pun caranya ya? Kecuali salah satunya akan pindah agama. 


Sebenarnya lagu Kumau Dia ini juga bisa dipakai untuk cinta yang terhalang perbedaan yang lainnya, misalnya perbedaan suku, budaya, maupun terhalang restu orang tua karena perbedaan strata sosial. Apalagi jika perempuannya dari kalangan orang kaya, sedangkan laki-lakinya dari orang biasa, ada perbedaan jauh yang harus disebrangi, karena bagaimana pun perbedaan itu yang kelak mungkin akan memisahkan jika tidak dijembatani. 


But overall, saya suka lirik lagu Kumau Dia - Andmesh ini dengan memaknainya sebagai perbedaan yang umum ya, bukan berbeda agama. Kalau cinta beda agama itu sih udah nggak bisa diharapkan. Tak ada kapal yang dinahkodai oleh dua orang yang berlawanan arah. Paham ya maksudnya? :D Semoga dipahami sebagaimana mestinya. ;) 


Lirik Lagu Kumau Dia - Andmesh


Kuharap semua ini bukan sekedar harapan

Dan juga harapan ini bukan sekedar khayalan 


Biarkan ku menjaganya sampai berkerut dan putih rambutnya 

Jadi saksi cintaku padanya 


Tak main-main hatiku 

Apapun rintangannya kuingin bersama dia


Reff : 


Kumau dia, tak mau yang lain 

Hanya dia yang slalu ada, kala susah dan senangku 

Kumau dia, walau banyak perbedaan 

Kuingin dia bahagia hanyalah denganku 


Bukan ku memaksa oh Tuhan

Tapi kucinta dia 





No comments:

Post a Comment